LLDikti Kunjungi UNIKI Bireuen

Tim LLDikti kunjungi UNIKI

Sejumlah pejabat dari bagian kelembagaan sistem informasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, Senn (02/09/2019) berkunjung ke Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIK) Bireuen.

Kehadiran sejumlah pejabat tersebut kata Rektor UNIKI, DR Marwan Hamid MPd kepada Serambinesws.com sebagai kunjungan pendampingan dan monitoring sekaligus membantu tim teknologi informasi UNIKI dalam
memproses migrasi data atau pangkalan data perguruan tinggi (PD Dikti) sehubungan dengan perubahan status perguruan tinggi.

Marwan mengatakan, keberadaan UNIKI di Bireuen adalah hasil penyatuan tiga sekolah tinggi sebelumnya yaitu STIE Kebangsaan, STIH Kebangsaan dan STMIK Bina Bangsa, Lhokseumawe.

Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti XIII Aceh, M Fuad SAg dalam pertemuan tersebut mengatakan, semua pihak ingin UNIKI memperoleh status penuh dengan menyelesaikan data, baik data mahasiswa, data alumni maupun data dosen serta perangkat lainnya.

Tujuannya agar dapat menjalankan aktivitas yang berkaitan dengan sistem informasi yang lancar dan normal.

Kegiatan pendampingan dari LLDikti sering dilakukan dalam rangka pelayanan keperguruan tinggi, baik yang sifatnya pembekalan atau sharing danb antuan lainnya.Seperti pendampingan untuk peningkatan akreditasi dan lainnya.

Wakil Rektor I UNIKI, Drs Win Konadi MSi mengatakan, bantuan informasi dan pencerahan dari kegiatan pendampingan mempercepat proses migrasi data dari lembaga pendidikan yang lama ke yang baru dapat diselesaikan dengan cepat.

Khususnya terkait langsung dengan proses usulan pengajuan kenaikan jabatan fungsional serta pengajuan proposal Hibah Penelitian dan PKM dari para dosen di lingkungan UNIKI.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul LLDikti Kunjungi UNIKI Bireuen, Ini Sasarannya, https://aceh.tribunnews.com/2019/09/03/lldikti-kunjungi-uniki-bireuen-ini-sasarannya.
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *