UNIKI – Bireuen Gelar PKM Perdana

Bireuen, 21 November 2019@ Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) mengadakan Pekan Kreativitas Mahasiswa Perdana, semenjak berdirinya kampus tersebut pada beberapa bulan yang lalu. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh bagian kemahasiswa kampus berkerjasama dengan Badan Ekskutif Mahasiswa kampus tersebut.
Menurut Wakil Rektor III UNIKI Dr. Azhari,SE,M.Si,CA, kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. Di samping itu kegiatan ini kita ingin mengasah dan menumbuhkan jiwa wirausaha bagi mahasiswa, sebagaimana visi dan misi kampus ini berdiri yaitu menciptakan alumni yang profesional, unggul dan entrepreneurship.
Pekan kegiatan mahasiswa pertama ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan dimulai dari tanggal 21 s.d 23 Nopember 2019. Imbuhnya. Acara ini dibuka oleh rektor UNIKI yang diwakili Warek I oleh Bapak Drs. Win Konadi,M.Si. beliau menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan
salah satu turunan visi misi kampus kita, dan kita usahakan per tri wulan sekali akan kita laksanakan kegiatan seperti ini dengan konten yang berbeda. Hal ini penting di programkan karena zaman milenial sekarang yang dibutuhkan adalah kreatifitas, dan kretifitas itu tidak akan pernah mati. Paparnya. Pada pembukaan PKM tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan BNI Syariah, dalam hal penempatan magang atau on job training mahasiswa UNIKI ke depannya. Kita berharap dengan keberadaan kampus UNIKI di Aceh dan Bireuen khususnya bisa diterima dan menjadi salah satu kampus pilihan bagi masyarakat khususnya anak muda milenial. Harapnya.

Wakil Rektor – I dan Wakil Rektor-3 UNIKI bersama Bapak Ahaduddin dari Bank BNI Syariah Bireuen, melaksanakan Penandantanganan MoU UNIKI dengan Bank BNI Syariah Bireuen, Bapak WR 3 dalam pembinaan acara berharap akan ada kerjamasama dan penerimaan prioritas bagi mahasiswa/i UNIKI untuk bekerja di BNI Syariah khususnya Di Bireuen.

 

…………………………………………………………………………..

 

Liputan Lentera Aceh

Dorong Kreatifitas & Entrepreneurship Mahasiswa, UNIKI Gelar Ajang Bergengsi

LENTERA ACEH – Universitas Islam kebangsaan Indonesia (UNIKI) Aceh Menggelar berbagai perlombaan ajang kreatifitas mahasiswa yang diselenggarakan sejak kamis, 21 hingga 23 November 2019. Ajang kreativitas bergengsi mahasiswa ini terselenggara berkat kerja keras para mahasiswa dari lintas fakultas dilingkup UNIKI serta dukungan penuh Rektorat beserta pembimbing. Selain itu, pagelaran acara bergengsi itu juga turut mendapatkan dukungan dari 10 sponsor eksternal kampus, seperti BNI Syariah, BCA, BRI, Pegadaian, Vera Rias Pengantin, AYAH DEA Shop, Debanta Coffee, HB percetakan, BNNK Bireuen, NRP SHOPI Bireuen dan lainnya.  Gelaran acara tersebut semakin menarik karena dirangkai dengan berbagai katagori perlombaan yang terdiri dari tartil Alquran, Muslimah Fashion Show, Nasyid, Stand Up Comedy, Tarian, Teater, Musicalisasi Puisi, Dan donor darah dan Vocal Solo/Duo Religi. Ketua panitia pelaksana kegiatan, DR. Azhari S.E. M.Si ak,CA pada awak media mengatakan keterlibatan dan dukungan penuh dari pihak Rektorat UNIKI merupakan suatu hal yang sangat fundamental apalagi ini semua selaras dengan visi misi UNIKI, yaitu menciptakan lulusan yang unggul dan berentrepreneur ship sebagai penerus generasi bangsa. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya mendorong para mahasiswa untuk kesiapannya menghadapi masa depan yang semakin ketat persaingan dan peluang mahasiswa. Untuk itu kita mengarahkan mahasiswa agar berfikir kreatif demi membuka usaha agar tidak menganggur nantinya. Selain itu juga untuk memotivasi dan mendorong kreativitas mahasiswa khususnya di kampus UNIKI dalam memotifasi munculnya usaha-usaha supaya bisa membuka lapangan kerja, kelak.

Harapannya, Semoga ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya sesuai yang direncanakan yaitu akan digelar setiap enam bulan sekali. Ia mengapresiasi animo para mahasiswa dari seluruh fakultas tersebut dalam partisipasinya mengikuti pekan kreatifitas ini. Apalagi partisipasi dari para pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. “Alhamdulillah, jumlah peserta yang mengikuti ajang yang notabennya perdana ini mendapat sambutan hangat dari para pengunjung. Amatan Panitia, mencapai ribuan orang pengunjung yang menikmati segala fasilitas yang tersedia di ajang kreatifitas mahasiswa untuk yang perdana kali ini”, Tutur Azhari.  Aulia, salah satu mahasiswa sekaligus anggota panitia yang ikut dalam event saat dikonfirmasi wartawan menyatakan, pagelaran pekan kreativitas mahasiswa UNIKI tahun 2019 ini berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. “Alhamdulillah pagelaran pekan kreativitas mahasiswa UNIKI tahun 2019 ini berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan tanpa ada aral dan halangan apapun” Ucap aulia Singkat. (Rep:Razi/Red:TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *