UNIKI jalin kerjasama dengan IAIN Cot Kala Langsa.

Rabu, 1 Juli 2020. Untuk ke-10 kalinya, pada semester Genap tahun akademik 2019/2020 ini, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI)  terus menjajaki dan melaksanakan amanah undang-undang pendidikan untuk melaksanakan kemitraan dalam membangun pendidikan bermutu di tanah air, menghadapi program “kampus Merdeka:. Hal tersebut, selain mencoba mendekatkan antar kampus sehingga terjalin sinergisitas, juga dalam rangka penguatan kelembagaan, peningkatan kemampuan SDM dan kemitraan dalam mewujudkan tri darma perguruan tinggi,  khususnya kegiatan penelitian dan pengabdian bersama.  Dalam hal ini Uniki membangun kemitraan dengan beberapa kampus di Aceh dan Sumatera Utara, dan ke depan juga dijajaki dengan kampus luar negeri, seperti di Malaysia dan Singapura.

Hari ini rabu 1 Juli 2020 kembali Uniki melakukan program kerjasana , yakni ke kampus IAIN Cot Kala Langsa.  Rombongan Uniki di pimpin langsung oleh Dr. Marwan, MPd beserta Dekan FEB (Dr. H M. Yusuf A Samad,  MM),  Dekan Fak Hukum dan Syariah (Dr. T Rasyidin, Shi., M.H), Dekan FKIP (Dr. Much Ilyas, M.M), serta Wakil Fakultas Sain Pertanian dan Peternakan (Mutaqim, M.Si). Rombongan diterima Rektor IAIN Cot Kala,  Dr  H Basri,  MA.  di Kampus IAIN Cot Kala Langsa.  Turut mendampingi Rektor IAIN diantaranya Dekan FTIK (Dr. Iqbal, S.Ag, M.Pd), Dekan FEBI (Dr. Iskandar, MCL) dan Dekan FASYA (Dr. Zulfikar M,A.).  Acara pokok yang berlangsung selama 60 menit, selain penandatangan Nota Kesepahaman, juga ramah tamah kedua pimpinan Kampus yang berbasis Islam ini.

Informasi yang kami dapatkan dari Rektor UNIKI, menyatakan jalinan kerjasama dgn IAIN Cot Kala sangat penting bagi UNIKI,  selain kita ketahui IAIN ini sudah cukup berpengalaman menjalankan pendidikan tinggi, juga banyak program studi yang sama dengan yang terdapat di Uniki. Seperti Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Keguruan, serta Fakultas Syariah.

Marwan juga menambahkan dalam awal kerjasama yg dirintis ini kita coba kaitkan program yang ada di Fak Ekonomi dan Bisnis UNIKI dengan yang ada di FEB-Islam IAIN Cot Kala,  juga antara program studi Hukum Uniki dgn Fak Syariah IAIN Cot Kala. Sampai saat ini kerjasama program yg rutin berjalan sangat baik dengan Unimal dan Univ Almuslim Bireuen,  baik dalam pertukaran dosen,  penelitian bersama dan mengelola jurnal,  tambah Marwan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilanjutkan dengan menandatangan MoA kerjasama antara Dekan Fak Hukum dan Syariah UNIKI dengan Fakultas Syariah IAIN Cot Kala.  Dekan FEB UNIKI dan Dekan FEBI IAIN Cot Kala dan Dekan FKIP UNIKI dengan Dekan FTIK IAIN Cot Kala. Sesama Dekan sepakat akan menindaklanjuti apasaja yang tertuang dalam kesepakatan kerjasama tersebut dalam jangka dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *