Magang dan pertukaran mahasiswa merdeka dalam rangka implementasi MBKM Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2023.

Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen melaksanakan kegiatan pelepasan dan pengarahan Magang dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2023 yang merupakan Program Kompetisi Kampus Merdeka untuk implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kegiatan tersebut melibatkan 100 mahasiswa dari 2 kegiatan yaitu pertukaran mahasiswa merdeka (20 mahasiswa) dan magang (60 mahasiswa). Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan dari dua sub program PKKM yaitu ISS-MBKM dan Prodi Manajemen.

ISS-MBKM melaksanakan dua kegiatan yaitu pertukaran mahasiswa dan magang Merdeka, sedangkan Prodi manajemen melaksanakan kegiatan magang. Kegiatan ISS-MBKM melibatkan 40 mahasiswa yang diikuti oleh prodi akuntansi, manajemen, informatika, pertanian, peternakan, ilmu hukum, dan pendidikan jasmani dan olahraga.

Adapun kegiatan Magang pada prodi manajemen melibatkan 60 mahasiswa. Pertukaran mahasiswa ini dilakukan pada beberapa universitas lokal (Al-Muslim dan UMMAH), dan luar kabupaten (Unimal, Serambi Mekkah, dan Bina Bangsa Getsempena). Kegiatan magang juga dilaksanakan pada berbagai jenis DUDI yang tersebar di Kabupaten Bireuen baik swasta maupun pemerintahan.

Pelepasan dan pengarahan ini disampaikan oleh Dr. Azhari, S.E., M.Si, Ak,CA sebagai Ketua Task Force PKKM UNIKI. Dalam sambutan tersebut, diharapkan agar mahasiswa UNIKI dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk meningkatkan kompetensi diri serta mendapatkan pengalaman belajar di luar. Kegiatan ini juga akan memberikan nilai IKU bagi kemajuan UNIKI.

Pelepasan ini juga dihadiri oleh sejumlah unsur akademik UNIKI yaitu Wakil Rektor II (Chairul Bariah, S.E., M.M), Wakil Rektor III (Drs. Jailani, MM), Bagian Kemahasiswa (Mahyu Danil, S.E., M.M), Kaprodi Manajemen (Mai Simahatie, S.E., M.M), Kaprodi Akuntansi (Murni, S.E., M.Si), Wakil Dekan FEB (Dr. Khairul Aswadi, M.Si), dan Ketua MBKM UNIKI (Iskandar, M.Pd) serta DPL masing-masing program studi diantaranya Cut Fadhillah, M.Kom, Munawir, M.H., Hilda Pratiwi,M.Pt, Rahmat Hidayat, M.Pd, Munawarah, M.S.M, Ferdiananda Chadafi, M.S.M, Koko Bustami, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *