KKM-UNIKI Pante Baro Kumbang berkoloborasi menyelenggarakan Sosialisasi Hukum

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) menyelenggarakan sosialisasi yang berkerja sama dengan aparatur gampong Pante Baro Kumbang, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Selasa, 15 Agustus 2023

Kegiatan tersebut disi oleh 3 (tiga) narasumber dari Fakultas Hukum dan Syariah (FHS) UNIKI, Syah Iskandar, S.H.I., M.H, Andi Lesmana, S.H., M.H. dan Munawir S.H.I., M.H.

Kegiatan Sosialidasi tersebut yakni mengenai Pemahaman Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektornik dan Efektivitas Keberadaan Peradilan Adat Gampong dalam Pemanfaatan Penyelesaian Oleh Masyarakat Bireuen

Menurut Keuchik Gampong Pante Baro Kumbang, Marwan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini diperuntukan untuk masyarakat gampong untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang penggunaan gadget dan perangkat lainnya serta peradilan adat yang ada saat ini.

Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat lebih bijak menggunakan dan memanffatkan keduanya di kehidupan sehari hari. Dengan adanya kegiatan ini keuchik Marwan juga mengucapkan kepada mahasiswa yang mengambil peran dalam kegiatan ini sehingga acara ini dapat berjalan sebagaimana mestinya himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *