Uniki Gelar Pelatihan Jurnalistik,  Peserta Terbaik Dapat Hadia

BIREUEN – Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen pada hari Sabtu (10/6/2023) menggelar acara yang bermanfaat bagi para mahasiswa dan masyarakat umum yang berminat di bidang jurnalistik.

Acara ini dilaksanakan setiap tiga bulan dengan peserta yang berbeda-beda.

Pelatihan ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan Uniki dalam dua tahun terakhir.

Dalam pelatihan yang berlangsung di Aula Rapat Uniki tersebut, pihak universitas mengundang Yarmen Dinamika, wartawan senior Harian Serambi Indonesia yang juga Pembina Forum Aceh Menulis (FAMe) sebagai narasumber.

 

 

 

 

 

 

 

Pelatihan ini dihadiri sekitar 60 peserta, terdiri atas mahasiswa, dosen, insan humas, dan pegiat literasi.

Semua peserta terlihat antusias mengikuti latihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penulisan berita dan reportase.

Yarmen Dinamika yang memiliki pengalaman luas di dunia jurnalistik, memberikan materi yang mendalam tentang teknik penulisan berita yang efektif.

Ia berbagi wawasan tentang cara menulis berita yang akurat, berimbang, dan memiliki dampak yang kuat pada pembaca.

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan pemateri, mengajukan pertanyaan, dan mendapat jawaban jitu dari narasumber.

Acara ini juga dibuka resmi oleh Dr Amiruddin Idris MSi yang merupakan Anggota DPR Aceh dan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen.

Dalam sambutannya, Amiruddin menyampaikan pentingnya pengembangan keterampilan jurnalistik bagi mahasiswa dan praktik di perusahaan-perusahaan media.

Amir memberikan penekanan tentang pentingnya kegiatan semacam ini untuk membentuk generasi muda yang kompeten di dunia jurnalistik.

Amiruddin menambahkan, teknik penulisan berita dan reportase ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Uniki dalam mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dunia jurnalistik yang semakin kompetitif.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Uniki, Andi Lesmana MH, berharap peserta pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuannya dalam menulis berita yang informatif, objektif, bebas dari delik hukum, dan dapat menggugah perhatian masyarakat.

Acara ini juga dihadiri Chairul Badriah MM selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, di samping Pembina FAMe Chapter Uniki.

Juga hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Jailani MM.

Acara mendapat respons yang positif dari peserta.

Menjelang acara berakhir, dilakukan penugasan kepada setiap peserta. Kemudian karyanya dievaluasi oleh Yarmen selaku pemateri disaksikan oleh semua peserta.

Peserta yang karyanya terbaik mendapat hadiah khusus dari pimpinan Uniki. Yang bersangkutan juga diterima magang di Bagian Humas dan Protokoler Uniki. (dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *