FKIP UNIKI Melepaskan 48 mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan

Sebanyak 48 mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani UNIKI melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama 3 bulan disekolah sekolah dalam kabupaten Bireuen dan Pidie Jaya.

Hal itu disampaikan oleh dekan FKIP Dra.Zahara M.Pd kepada humas UNIKI .PPL ini merupakan kewajiban setiap mahasiswa FKIP. Disekolah nantinya mereka akan belajar bagaimana cara mengajar dan mendidik serta tugas-tugas yang lainnya sebagai seorang guru termasuk bagaimana manajemen disebuah sekolah

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL tersebut sebelumnya mereka telah dibekali selama 2 hari dengan beberapa materi penting yang telah diselenggarakan oleh FKIP dengan mengundang pemateri-pemateri untuk pembekalan PPL tersebut seperti manajemen dan budaya kerja disekolah oleh Jumiati S.Pd .M.Pd. dan Desain dan pembelajaran Penjas oleh pemateri Ahmad S.Pd M.Pd.

PPL kali ini kami menempatkan pada 22 sekolah dan kebanyakan penempatan pada sekolah yg merupakan permintaan dari kepala sekolah karena sekolahnya kekurangan guru penjas.

PPLini berlangsung selama 3 bulan terhitung dari 16 oktober 2023 s/d januari 2024. Kami sangat berharap dengan PPL ini dapat menghasilkan calon-calon guru yang profesional.

Beliau juga menambahkan mahasiswa dalam menjalankan PPL di sekolah sekolah tentunya akan dibimbing oleh guru guru pamong yang ditunjuk oleh kepala sekolah sesuai dengan bidang keilmuannya. himbaunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *