UNIKI Gelar Seminar Nasional Tentang Pendidikan, Hadirkan 2 Profesor, Diikuti Guru & Kepala Sekolah

Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen, Sabtu (27/1/2024) menggelar seminar nasional menghadirkan dua profesor sebagai pemateri.

Seminar yang digagas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniki, diikuti 400 guru dan kepala sekolah seluruh Bireuen membahas persoalan pendidikan. 

Dua profesor sebagai pemateri, yaitu Prof Apridar SE MSi selaku Rektor Uniki dan Prof Jufri, mantan Dekan FKIP USK. 

Pemateri lainnya Kacabdisdik Wilayah IV Bireuen, Abdul Hamid SPd MPd dan Dr H Amiruddin Idris SE MSi selaku ketua pembina yayasan kebangsaan. 

Amatan Serambinews.com, para guru terlihat sangat serius mengikuti seminar di lantai tiga gedung Uniki yang dibuka Rektor Uniki, Prof Apridar. 

Guru dan kepala sekolah peserta seminar ini mengikuti dengan seksama pertemuan tersebut yang membahas masalah pendidikan. 

Prof Apridar mengatakan, sejak awal berdiri, Indonesia telah bercita-cita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Namun sayangnya, sampai kini masih banyak permasalahan dalam bidang pendidikan. 

Maka, harus diakui bahwa kualitas sekolah di Indonesia masih rendah, apalagi jika melihat sekolah marginal di pelosok, pedalaman, urban, atau perbatasan. 

Kualitas pendidikan kita masih berada di bawah rata-rata negara berkembang lainnya. SDM berkualitas bisa dihasilkan dari pendidikan yang berkualitas. 

Pendidikan berkualitas bisa diwujudkan dengan meningkatkan kualitas sekolah. 

Salah satu faktor penentu kualitas sekolah adalah kepemimpinan pendidikan. 


Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Uniki Gelar Seminar Nasional Tentang Pendidikan, Hadirkan 2 Profesor, Diikuti Guru & Kepala Sekolah, https://aceh.tribunnews.com/2024/01/27/uniki-gelar-seminar-nasional-tentang-pendidikan-hadirkan-2-profesor-diikuti-guru-kepala-sekolah.
Penulis: serambinews | Editor: Mursal Ismail



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *