620 Mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia akan di wisuda

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Dalam waktu dekat, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen akan mewisuda sebanyak 620 lulusan dari lima fakultas dan satu program magister. Biasanya dalam setiap wisuda panitia mengundang satu orang orang tua siswa, kali ini sebagaimana permintaan para alumni, kedua orang tua mahasiswa diundang. 

Zainuddin Iba yang didampingi ketua pembina Yayasan Kebangsaan, Dr H Amiruddin Idris SE MSi dan Rektor Uniki, Prof Dr Apridar SE MSi mengatakan, berbagai persiapan wisuda sudah dilakukan, wisuda angkatan ketiga direncanakan pada Sabtu 13 Januari 2024 bertempat di  halaman tengah gedung Uniki Bireuen.

Data sementara jumlah wisudawan sebanyak 620 orang, mereka adalah lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Fakultas Komputer dan Multimedia, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP), Fakultas Pertanian dan Sains (Faperta) dan lulusan program Magister Manajemen. Sedangkan Fakultas Teknik dan Fakultas Pendidikan Agama belum ada lulusan.

Disebutkan, dalam proses wisuda kali ini, panitia akan mengundang kedua orang tua mahasiswa sebagaimana saran dari para alumni. Zainuddin Iba yang didampingi Dr Amiruddin Idris menambahkan,  saat ini jumlah tenaga pengajar di Uniki sudah mencapai 240 orang terdiri dari lulusan S2 mencapai 142 orang, kemudian lulusan S3 sebanyak 18 orang.

Selain itu terdapat dosen dari kalangan praktisi dan juga dosen tidak tetap, jumlah seluruhnya ada 240 orang.

Ketua pembina yayasan, Dr Amiruddin Idris menambahkan, Uniki Bireuen tahun ini ditetapkan sebagai salah satu kampus terfavorit  di Aceh. Penilaian tersebut dikeluarkan Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) XIII Aceh, dalam rapat kerja tahunan dan penganugerahan Award yang di Hotel Santika Dyandra, akhir Desember lalu Penilaian yang dilakukan tahun untuk kategori Kampus Terfavorit diraih kampus Uniki, merupakan kampus yang didominasi para kaum milenial.

Amiruddin Idris yang juga anggota DPRA menambahkan Uniki  berdiri sejak 30 April 2019 telah banyak menoreh prestasi, dimana pada usia yang sangat muda yaitu tiga tahun telah memiliki lima ribuan mahasiswa.

Lokasi kampus yang bersanding dan berdekatan dengan Dayah Al-Madinatuddiniyah, bagaikan dua sejoli yang sedang merajut cinta akan ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama. Dalam waktu singkat, pengembangan fakultas yang dikelola Uniki bertambah menjadi tujuh fakultas dan Program Pasca Sarjana Magister Manajemen. Yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi, Fakultas Hukum dan Syariah (FHS) dengan Prodi Hukum dan Prodi Paralegal.

Selanjutnya, Fakultas Komputer dan Multimedia (Fikom) dengan Prodi Informatika jenjang S1, dan Prodi Teknologi Informasi. Fakultas Pertanian dan Peternakan (Faperta)  dengan Prodi Sains Pertanian dan Prodi Peternakan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) dengan Prodi Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Bahasa Aceh. Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil, terakhir Fakultas Agama Islam (FAI) dengan prodi Pendidikan Agama Islam.(*)


Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Uniki Bireuen Akan Wisuda 620 Lulusan, Undang Orang Tua Mahasiswa, https://aceh.tribunnews.com/2024/01/06/uniki-bireuen-akan-wisuda-620-lulusan-undang-orang-tua-mahasiswa.
Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *