Dr. H. Amiruddin Idris Siap Membantu Biaya Kuliah Bagi Anak yang Kurang Mampu

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen yang menaungi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen, Dr H Amiruddin Idris SE MSi mengaku siap membantu biaya kuliah anak Bireuen dari keluarga kurang mampu. Hal tersebut disampaikan, Sabtu (6/1/2023) terkait upaya yang dapat dilakukan meningkatkan SDM generasi muda dan rencana wisuda 620 lulusan Uniki dalam waktu dekat.

Disebutkan, sejak beberapa waktu lalu sebagian besar mahasiswa Uniki Bireuen memperoleh bantuan beasiswa dari berbagai sumber termasuk dari yayasan. Mahasiswa baru UNIKI Bireuen 980 orang mendapat bantuan KIP kuliah.

Bantuan KIP Kuliah ada beberapa skema yang diterima mahasiswa, skema satu mahasiswa ditanggung SPP dan biaya pendukung pendidikan, dan skema dua  ditanggung biaya SPP sampai selesai kuliah 4 tahun.

Kemudian, bagi mahasiswa tidak dapat KIP baik skema satu maupun skema dua dari keluarga kurang mampu ditanggung oleh yayasan jadi semua mahasiswa Uniki Bireuen dari keluarga tidak mampu tidak bayar uang kuliah, ujarnya.

Amiruddin Idris juga menegaskan, ianya siap membantu membiayai kuliah bagi anak Bireuen yang ingin kuliah dari warga tidak mampu  warga  dan sangat ingin kuliah tetapi tidak mampu dari segi biaya akan dibantu.

“Apabila ada anak dari keluarga kurang mampu warga Bireuen sangat ingin melanjutkan pendidikan tinggi siap membantu. Apabila tidak ada bantuan beasiswa dari sumber lain saya siap membantu,” ujarnya.

Tujuannya, agar jangan ada putra-putri di Bireuen yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tidak bisa dengan dalih tidak ada uang.(*)


Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen Siap Membantu Kuliah Anak dari Keluarga Kurang Mampu, https://aceh.tribunnews.com/2024/01/07/ketua-pembina-yayasan-kebangsaan-bireuen-siap-membantu-kuliah-anak-dari-keluarga-kurang-mampu.
Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *